20 Keinginanku - Mimpi yang akan jadi Nyata

Minggu, 18 Agustus 2013

advertisement
membuat todo list untuk mencapai target-target kita

Dulu aku pernah mengikuti sebuah seminar motivasi yang diisi oleh mas Danang sang pembuat jejak. Dalam satu sesi ia mengatakan bahwa ia memulai semuanya dari sebuah seminar motivasi juga dimana pada waktu itu ia ditantang untuk menuliskan 100 keinginan yang ingin dicapainya dalam waktu 30 menit. Ternyata 100 keinginan itu pelan-pelan mulai terwujud. Setahun berlalu sudah ada sekitar 20 dari keinginannya ternyata telah terkabul. Yang perlu kita lakukan hanya menuliskannya dan menempelnya di dinding. Sungguh sebuah seminar Motivasi yang luar biasa kan. Lalu Habib pun mencoba melakukannya.

Tapi tak kusangka setelah kucoba ternyata itu adalah hal yang sulit. Walaupun kita punya banyak keinginan tapi menuliskan 100 keinginan adalah hal yang cukup sulit apalagi dalam waktu 30 menit. Sehingga aku tidak menyelesaikannya.

Nah tau-tau ada Give Away dari Emotional Flutter!! Disuruh bikin bucket list serupa tentang 20 keinginan yang ingin kita capai. Dan inilah harapanku


1. Memiliki teleskop

aku ingin sekali punya teleskop baru untuk melihat bintang

Aku sangat terobsesi pada ilmuwan matematika zaman dulu, mereka tak hanya jago matematika dan fisika tapi juga astronomi dan filsafat. Karena sekarang ini aku sudah menguasai yang lainnya maka aku butuh teleskop untuk menguasai ilmu astronomi. Ada yang mau nyumbang?

2. Menemukan suatu rumus atau algoritma matematika dan diakui sebagai matematikawan dunia

aku juga akan jadi salah satu matematikawan dunia setara einstein dan newton

Sebenarnya aku sudah membuat sebuah penemuan tapi belum terkenal saja hehe. Aku sekarang ini sudah menemukan cara untuk mengetahui, misalnya kalian berikan aku sebuah tanggal (28 desember 1991) maka aku bisa bilang pada kalian itu jatuh pada hari (sabtu kliwon)
Suatu saat nanti aku akan masuk ke buku-buku anak SD dan kuliah dan namaku akan setara dengan nama Newton, Einstein dan kawan-kawannya. Teori Habib Asyrafy! Kedengarannya hebat kan?

3. Memimpin suatu kota dimana aku sendiri yang mengatur lalu lintasnya, polusinya 0, kemacetan 0, asri, bebas banjir, dan tingkat kriminalitas 0.


Di halaman lombanya dibilang tak usah muluk-muluk tapi mau bagaimana lagi aku memang berniat begitu. Orang selalu bilang aku gila karena ini tapi menurutku yang seperti inilah baru disebut bermimpi. “Gantungkanlah cita-citamu setinggi langit, sehingga kalaupun tak sampai setidaknya kau sudah berada di antara bintang-bintang”
Aku punya strategi, aku punya cara dan aku akan mewujudkannya.

4. Menerbitkan sebuah buku tentang pendidikan dan memberi arah baru bagi pendidikan dalam negeri


Aku punya beberapa draft tulisan, saat ini jumlah halamannya sudah sampai 70an. Judulnya, “kenapa anda tidak butuh kuliah” Aku ingin menerbitkannya.

5. Aku ingin menikah! Ingin sekali!


Permintaan besar tidak harus spektakuler kan? Ya, aku manusia biasa dan aku ingin menikah. Aku sudah menemukan calon yang tepat. Sekarang aku hanya butuh doa dari para pembaca semua. 

6. Pengunjung blog ku sampai ke angka 1.000.000

kunjunganku yang ke 1000000

Yah, aku seorang blogger. Dan ini adalah salah satu tujuan terbesarku.

7. Menjadi pembicara nasional


Pada akhirnya setelah tulisanku di blog menjadi terkenal aku ingin bekerja bebas mengisi seminar-seminar di seantero negeri. Aku terbang kesana-kemari, berkunjung ke berbagai tempat bersama istriku dan mengambil banyak pelajaran. Aku suka hidup bebas. 

8. Memiliki sebuah Gadget Tablet Hybrid

sebuah tablet hybrid untuk memudahkan aktivitas harianku

Aku butuh manager aktivitas dan smartphoneku sekarang ini tidak cukup cepat untuk memenuhi tuntutan aktivitasku yang bertambah banyak. Tapi itu akan repot sekali kalau aku juga harus membawa laptop kemana-mana jadi sebaiknya yang Hybrid saja.

9. Menaikkan berat badanku sampai 75kg

sepertinya menaikkan berat badan dan menbuat tubuh ideal itu mudah

Itu artinya aku harus menaikkan sekitar hampir 20kg. 

10. Membuat sejenis teknologi armor senjata seperti Ironman


Adalah suatu kebanggan bagi penyuka teknologi sepertiku untuk membuat pertahanan diri terkuat dan tak terkalahkan. Dan seperti model armor ironman adalah kesukaanku. Gara-gara kebanyakan nonton film kali ya.

11. Pergi ke pedalaman Australia

Add caption

Dimana aku (dan dia tentunya) bisa berbaring di gelap malam menatap langit dengan semua gemerlap bintangnya. Kenapa harus di Australia? Karena disana tidak ada polusi cahaya, disana semua bintang yang tak bisa kita lihat di kota akan terlihat jelas seperti terbakar.

12. Memiliki sebuah perpustakaan sendiri


Aku suka buku, aku suka membaca. Jadi aku ingin punya kebun pahala sendiri lewat buku-buku koleksiku. Sampai sekarang aku tetap konsisten minimal membeli sebuah buku tiap bulan dengan uangku sendiri. Hehe, hebat kan? (seperti anak kecil)

13. Naik wahana air tertinggi di dunia di Brazil

insano beach park brazil wahana air tertinggi di dunia

Seperti juga kalian aku punya keinginan liar dan gila. Aku ingin naik wahana air ini. Ketinggiannya sadis, kelihatannya berbahaya tapi aku suka.

14. Membuat sebuah permainan Trading Card Game (TCG)


Kalau kalian pernah tau game monster-monster digimon yang berantem lewat kartu, atau kartu pokemon atau yang paling Fenomenal Yu-Gi-Oh! Aku ingin membuat satu yang seperti itu. Kurasa sudah waktunya level strategiku meningkat dari master ke maker (hehe, agak sok ya, tapi itulah saya)

menjadi arsitek otodidak dan mandiri
Desain Rumahku sendiri
15. Menjadikan nyata desain dan denah rumah yang kubuat


Sejak kecil aku hobi menggambar, aku juga suka menggambar peta daerah rumahku. Dan sejak beberapa tahun lalu aku suka menggambar denah rumah. Aku ingin mewujudkan satu buah, rumah 2 tingkat dengan 4 kamar tidur seluas 180 m2. Lumayan kan? Ada yang mau nyumbang?


16. Membuat remote pengendali seisi rumah


Aku malas, Aku rajanya pemalas, tapi jangan salah malas adalah ibu dari teknologi. Tak akan ada teknologi kalau manusia tidak malas. Jadi aku ingin mengendalikan semuanya dengan satu remote penuh tombol, dan bisa juga dengan perintah suara.

17. Belajar ilmu-ilmu rahasia yang diturunkan Tuhan ke bumi


Aku gila ilmu. Aku akan baca apa saja. Ilmu apa saja. Ada beberapa ilmu-ilmu yang diturunkan Tuhan yang tak boleh diketahui seluruh umat manusia. Aku suka rahasia jadi aku akan mempelajarinya. Ilmu-ilmu seperti ini biasanya kalian lihat dalam bentuk gulungan-gulungan kuno di film-film. Aku sebutkan saja ya, satu diantaranya adalah, mata air kehidupan. Barang siapa yang berhasil menemukan dan meminumnya maka ia tak akan mati hingga hari kiamat kecuali ia sendiri yang minta dimatikan kepada Tuhan. Lumayan kan?

18. Mengetahui sejarah manusia sejak zaman Nabi Adam hingga Kemerdekaan Indonesia


Banyak diantara sejarah diubah-ubah. Aku ingin mengetahui yang sebenarnya, tanpa mengubahan dan sensor oleh pihak yang menang, supaya aku bisa mengambil pelajaran dan jadi semakin bijak.

19. Memiliki kebun pisang dan kamboja sendiri


Temanku protes mendengarnya, kenapa tidak kebun sawit atau yang lain saja bib? Kan lebih menghasilkan? Kubilang padanya, kedua tanaman diatas adalah tanaman buah dan bunga kesukaanku. Aku senang melihatnya, rasanya aku harus punya kebunnya, yang kutanam dan kurawat sendiri.

20. Aku ingin menghajikan orang tuaku

Yahh, itulah tadi keinginanku, ada yang ingin menjadi, ada yang ingin membuat, ada yang ingin memiliki, dan ada yang ingin mampu. Beberapa diantaranya agak muluk, yang lain lucu, dan yang lain tidak membuat kalian tertarik tapi itu semua adalah murni keinginanku dan itulah aku. Aku sarankan kalian juga membuat daftar seperti ini dan bacalah lagi suatu saat. Kalian akan mendapati satu per satu darinya akan terwujud.
 

Tulisan Populer

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Selalu ketinggalan tulisan terbaruku? Tinggalkan saja alamat emailmu! Jadi aku bisa memberitahumu tiap kali sebuah tulisan baru terbit.