Pengen Sih Berubah Tapi Gimana?

Selasa, 18 Agustus 2015

advertisement

Kalian tahu kalau sebagian daerah di negeri kita sedang dilanda kekeringan hebat kan? Aku bersyukur sekali kekeringan seperti ini baru datang setelah bulan Ramadhan berlalu. Tidak bisa kubayangkan bagaimana pahitnya lidahku jika harus berpuasa di bawah panas terik matahari di tengah musim kering seperti sekarang ini.


Aku tidak tahu bagaimana dengan daerah kalian tapi hawanya benar-benar panas di tempatku tinggal. Itu membuatku teringat pada Yajuj dan Majuj.

Kata guruku, Yajuj dan Majuj adalah kaum yang suka membuat kerusakan di muka bumi yang akan keluar di akhir zaman nanti. Mereka akan datang dan menghabiskan seluruh persediaan air sehingga bumi akan jadi sangat kering. Setelah kering yang berkepanjangan, mereka datang pada orang-orang yang telah lama tidak makan dan minum kemudian bertanya, “Apakah kau mau menukarkan keimananmu dengan segelas air yang berada di tanganku ini?”

Cerita itu sangat membekas dalam ingatanku. Sejak mendengar cerita itu aku terus bertanya pada diriku sendiri, “Apakah aku akan bertahan saat Yajuj dan Majuj datang nanti?”

Aku kira semua orang tahu, tidak ada yang lebih berharga dari iman yang utuh. Itu sebabnya banyak orang dapat dengan yakin berkata kalau mereka akan bertahan. Tapi pernahkah kalian memikirkan betapa berharga segelas air ketika persediaannya hampir habis?


MEYAKINKAN DIRI
Masalahnya bukanlah bagaimana menjawab pertanyaannya tapi bagaimana membuktikan jawabannya. Jika kalian cukup yakin akan bertahan saat Yajuj dan Majuj datang nanti coba tanya diri kalian:
  • Apakah kalian yang perempuan sanggup mempertahankan jilbab ketika sepertinya tidak ada perusahaan yang mau menerima mereka yang mengenakannya?
  • Apakah kalian sanggup mempertahankan identitas ketika orang-orang menganggap kalian teroris?
  • Apakah kalian sanggup mendahulukan shalat ketika acara TV kesayangan kalian diputar?

Jika terhadap sebuah perusahaan, anggapan orang dan acara TV saja kalian kalah, bagaimana kalian bisa yakin akan menang terhadap Yajuj dan Majuj nanti?

Berkeraslah agar selalu berada dalam kebaikan! Yakinkan diri sendiri kalau kita ini seorang muslim yang taat. Jangan takut pada hal-hal sepele seperti atasan, perusahaan atau anggapan orang. Mereka tiada kuasa memberikanmu manfaat atau mudharat sedikit pun.

Hiduplah merdeka dengan tidak menghambakan diri pada siapapun kecuali Dia yang pantas dipertuan. Katakan La Ilaha Illa Allah dan percayalah pada jalan hidup yang telah ia pilih dan sempurnakan untukmu. Yakinlah pada satu-satunya jalan hidup yang akan membebaskanmu dan menjaminkan untukmu keselamatan dan kebahagiaan yang sejati. Semoga Allah memberi kita semua cahaya dan petunjukNya.
 

Tulisan Populer

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Selalu ketinggalan tulisan terbaruku? Tinggalkan saja alamat emailmu! Jadi aku bisa memberitahumu tiap kali sebuah tulisan baru terbit.