Apa yang Harus Dilakukan Kalau Pacar Mendua?

Rabu, 13 Januari 2016

advertisement
apa yang harus dilakukan jika doi selingkuh terima dan lanjut atau putus saja

Sebenarnya jawabannya singkat: Tinggalkan saja! Tapi aku tahu tidak mudah bagi sebagian perempuan untuk meninggalkan seseorang yang berhasil membuatnya terlanjur cinta. Itu sebabnya dalam tulisan ini aku ingin coba jelaskan apa yang harus seorang perempuan lakukan jika ternyata pacarnya tidak setia. 

TAK PERLU SAKIT HATI

Hal pertama yang harus dilakukan adalah terima kenyataan bahwa si doi tidak seperti yang selama ini kau pikirkan. Akuilah juga kalau kemampuanmu menebak karakter seseorang tidak sehebat yang kau kira.

Terkejut itu biasa tapi jangan biarkan itu membuatmu menangis seperti anak kecil yang balonnya pecah. Jika dia berpaling pada yang lain setelah memilihmu, berarti dia tak pantas untukmu. Apa pantas seorang yang tidak setia sepertinya mendapatkan orang yang setia sepertimu? Sekali-kali tidak! Orang seperti itu tidak pantas mendapat cinta tulus dan air matamu.

PERBAIKI DIRI

Jangan bilang kau tidak punya salah apa-apa dalam hal ini! Kau telah mendekati orang yang salah, mempertahankan hubungan yang salah dan menangisi orang yang salah. Siapa laki-laki itu sehingga kau membuatkannya tempat khusus di hatimu? Apa yang telah dia berikan padamu sehingga kau percaya kalau dia benar-benar baik?
Sadarilah kesalahanmu dan belajarlah dari semua itu! Anggap saja kepergiannya sebagai tanda dari Tuhanmu kalau kau telah salah jalan. Yang sekarang harus kau lakukan adalah menyadari kesalahanmu dan belajar dari pengalaman. Syukurilah apa yang tersisa dari dirimu dan berhentilah menyiksa dirimu dengan terus berada di dekatnya.

LAKUKAN APA YANG MENURUTMU PERLU DILAKUKAN

Tidak ada seorang pun yang bisa memaksamu untuk mempertahankan atau memutuskannya dalam hal ini. Kalau kau tidak yakin dia akan berubah, putuskan. Kalau kau merasa mampu bersabar ketika nanti dia selingkuh lagi, silakan bertahan. Tapi jangan marah atau menyesal jika kelak Tuhan menjadikan orang seburuk dia sebagai pasanganmu hingga akhir hayat nanti. Semoga berguna!
 

Tulisan Populer

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Selalu ketinggalan tulisan terbaruku? Tinggalkan saja alamat emailmu! Jadi aku bisa memberitahumu tiap kali sebuah tulisan baru terbit.