Satu dari 5 Wisata Bali ini Harus Ada di Agenda Liburan Anda

Senin, 10 Oktober 2016

advertisement
sumber: ksmtour.com

Liburan di Bali tentu bukan hal baru bagi sebagian orang. Dengan segudang tempat wisata dan kulinernya yang lezat, Bali seakan memiliki daya tarik sendiri yang bahkan mampu membujuk turis dari berbagai daerah, baik domestik maupun mancanegara, untuk memijakkan kaki di wilayahnya.

Bila Anda ingin 'memijakkan kaki' di wilayah Pulau Seribu Pura ini, Anda bisa mengandalkan jasa maskapai-maskapai penerbangan bertarif murah seperti Lion Air untuk menerbangkan Anda ke Denpasar dengan tiket yang bisa Anda peroleh melalui Agen Tiket Pesawat Lion. Tarif tiket murah seperti yang ditawarkan maskapai ini tentunya menjadi unsur penting agar Anda bisa memiliki dana tambahan untuk memaksimalkan pengalaman liburan di tempat tujuan, bukan? Terutama bagi Anda yang baru pertama kali menyambangi daerah tujuan tersebut dan ingin mencoba sebanyak mungkin tawaran keseruan di sana.

Nah, bagi Anda yang belum sempat liburanke Bali, ayo simak apa saja tempat wisata dan spot-spot wisata kuliner yang bisa Anda pertimbangkan untuk memaksimalkan liburan Anda di Bali.

1. Pantai Jimbaran

sumber: ksmtour.com

Ingin menikmati seafood di atas pasir putih Bali? Deretan restoran yang berada di Pantai Jimbaran bisa menjadi pilihan terbaik bagi Anda. Dilatari cakrawala yang indah dengan backsound desiran ombak, bersantap di tempat ini menjadi momen yang tak terlupakan, terutama pada saat senja, ketika semburat merah cahaya matahari yang bergerak turun menciptakan nuansa warna yang cantik di cakrawala. Seafood yang menjadi andalan restoran-restoran di sini pun masih segar karena merupakan hasil tangkapan langsung para nelayan yang melaut di sekitar.

2. Warung D'Sawah

sumber: melancong.xyz

Restoran yang berlokasi di Jl. Kerobokan Kelud No.17, Kuta Utara ini adalah restoran tradisional Bali yang kental dengan nuansa desa, terutama dengan adanya tanam-tanaman dan hamparan sawah yang mengelilingi restoran ini. Di restoran yang bersenjatakan menu andalan bebek goring dengan bumbu khas Bali ini, para pelanggan yang berkunjung ke restoran tidak hanya bisa menikmati hidangan di luar halaman, tapi juga bisa memilih untuk bersantap di saung.

3. Pantai Lovina

Sumber: tempatwisatadibaliii.blogspot.com

Berlokasi di Bali Utara, tepatnya 9 km di sebelah barat kota Singaraja, Pantai Lovina menjadi tempat incaran para wisatawan domestik dan mancanegara yang ingin menonton kawanan lumba-lumba di habitat aslinya dan ingin menikmati pemandangan pantai berpasir hitamnya yang masih alami. Di bawah indahnya cakrawala pagi, puluhan lumba-lumba yang dikenal ramah ini muncul ke permukaan laut dan dengan lincahnya menghibur parawisatawan yang asyik menonton dari atas perahu di tengah laut, tepatnya 1-3 km dari pantai. Tak terbatas pada aktivitas menonton lumba-lumba yang berakhir pada pukul 8 pagi dan menikmati indahnya pemandangan pantai, wisatawan juga bisa menyelam untuk mengamati dari dekat terumbu karang dan kecantikan ikan-ikan hias yang menghuni bawah laut Pantai Lovina.

4. Pura Uluwatu

Sumber: dkt-travels.blogspot.co.id

Terletak di Desa Pecatu, wisata Pura Uluwatu merupakan salah satu obyek wisata andalan Pulau Dewata. Lokasinya berjarak sekitar 25 km dari wisata Kuta, cukup terjangkau dengan wisata lainnya di Bali, sehingga Anda bisa sekaligus berkunjung ke wisata lain yang bertempat tak jauh dari Pura Uluwatu.

Pura Uluwatu yang tingginya mencapai 70 meter ini berdiri kokoh di atas batu karang yang menjorok ke samudera Indonesia. Karena keindahan panorama sunset dan keunikan bangunan Puranya, setiap paket liburan kerap memasukan kunjungan ke Pura ini sebagai salah satu destinasi wisatanya. Selain bisa menikmati sunset, pengunjung juga bisa melihat pertunjukan tari kecak yang selalu ditampilkan pada sore hari menjelang matahari terbenam.

5. Tanjung Benoa

Sumber: plesiryuk.com

Ingin merasakan serunya wahana air di Bali seperti yang sering kali diliput di TV? Jika iya, maka Tanjung Benoa yang dikenal sebagai surganya wahana air di Bali tentu wajib Anda kunjungi. Tempat wisata di Kuta Selatan ini menawarkan beragam wahana air seperti scuba diving, banana boat, seawalker, snorkeling, parasailing, rolling donut, wave runner, wakeboard, dan flying fish. Meski harga per orang untuk mencoba masing-masing wahana air tersebut cukup mahal, tapi dengan segala keseruan yang ditawarkan, sungguh sayang jika dilewatkan.

Nah, itu dia sedikit contoh recommended places untuk Anda kunjungi saat berada di Bali. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda yang ingin menambah informasi seputar liburan di Bali. I hope you'll have your own beautiful moments in Bali soon!
 

Tulisan Populer

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Selalu ketinggalan tulisan terbaruku? Tinggalkan saja alamat emailmu! Jadi aku bisa memberitahumu tiap kali sebuah tulisan baru terbit.