Gak Cuma Nikah, Walimah Juga Bisa Gratis!

Senin, 25 September 2017

advertisement
menikah gratis dan resepsi gratis: panduan gratis biaya fotografi wedding gaun pengantin dan katering dari akad sampai walimah

Sejak televisi memamerkan kemewahan resepsi pernikahan para selebriti tanah air, rasanya semakin banyak saja orang tua yang menuntut resepsi wah dari calon menantunya. Si calon menantu yang baru dua tahun diterima bekerja tentu harus menabung beberapa tahun lagi untuk memenuhi tuntutan calon mertua itu. Masih syukur jika si calon sabar, kalau udah gak kuat?

Kalau beneran mau ngikutin sunnah Nabi, sebenarnya nikah dan walimah itu gak ribet. Coba inget-inget lagi kajian fiqih munakahatnya!

Catatan: Kalau belum ngaji jangan buru-buru mau mengayuh bahtera rumah tangga ya. Soalnya abang belum pernah dengar ada nahkoda yang bisa bawa kapal tanpa belajar.

Mana yang lebih penting dipersiapkan, resepsi yang cuma satu hari atau hidup yang bertahun-tahun? Mana yang lebih penting dipersiapkan, kehidupan dunia yang bertahun-tahun atau kehidupan akhirat yang abadi? Tentu saja yang terakhir yang lebih penting. Itulah sebabnya daripada mencari calon menantu yang mampu bikin resepsi mewah lebih baik si orang tua mencari pemuda berilmu yang mampu menyelamatkan anaknya dari tipuan dunia dan siksa akhirat.

Yang susah itu kalau yang diikuti adalah seleb dan gengsi. Kalau emang punya duit sih gak masalah. Menjamu saudara, teman-teman, orang yang berpuasa, fakir miskin dan anak yatim kan berpahala. Tapi yang gajinya pas-pasan ini lho...

Jika kamu termasuk golongan yang terakhir, panjatkanlah puji dan syukur kepada Allah. Dalam tulisan ini aku telah mengumpul kontak orang-orang baik yang siap membantumu menekan biaya walimah wah yang dituntut oleh keluarga kamu dan dia.

FOTO DAN VIDEOGRAFI RESEPSI

Bang Tarmizy Harva, seorang fotografer siap memberikan jasa pemotretan gratis bagi penghafal Al-Qur'an (minimal 1 Juz) yang berencana melakukan resepsi pernikahan di Kota Medan. Beliau dapat dihubungi lewat WA 0812-6909-736.

Bagaimana dengan albumnya? Silakan hubungi Bang Yop Suhendra. Beliau dapat memberimu 15 Sheet Album untuk syarat yang sama. Hubungi beliau lewat Facebook di YOP Imaging. Kamu juga dapat menghubungi Bang Iwan untuk mendapatkan desain album fullpress (di luar percetakan) lewat Facebooknya Iwan Kinci.

Untuk Dokumentasi Video Wedding, hubungi Bang Frans Ahmad. Syaratnya sama kok. Facebooknya Medan Mendai.

GAUN PERNIKAHAN

Gaulfresh gerakan yang dimulai oleh La Ode Munaffar punya program yang namanya Gaulfresh Walimahan. Asalkan konsep pernikahan kalian sesuai syariat, mereka bersedia meminjamkan gaun pengantin perempuan yang syar'i. Luarbiasa gak tuh! Hubungi narahubung mereka lewat WA di 0812-4074-9290 atau kunjungi situsnya www.gaulfresh.com. Oiya, di sana kalian juga bisa cetak undangan dan souvenir lho!

KATERING

Sayangnya, saya belum ketemu pihak ketiga yang mau bagi-bagi makanan gratis. Kalau ada pembaca yang minat sedekah atau tahu siapa yang minat, bilang ya!

Jadi, masihkah ada alasan menunda-nunda? Semoga walimahmu lancar dan pernikahanmu juga langgeng selama-lamanya, di dunia ini dan dunia setelahnya. Aamiin.
 

Tulisan Populer

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Selalu ketinggalan tulisan terbaruku? Tinggalkan saja alamat emailmu! Jadi aku bisa memberitahumu tiap kali sebuah tulisan baru terbit.