Muslihat Make Up Perempuan Modern

Rabu, 07 Desember 2016

advertisement
Bukan tutorial makeup natural hijab tapi lebih dari itu

Kalau kalian sedang mencari tutorial make up artis korea, make up natural Indonesia atau make up Elsa, maafkan aku! Di sini kami mendiskusikan hal yang lebih menarik dari itu. Misalnya, tahukah kamu sebagian laki-laki menganggap make up sebagai muslihat terbaik seorang wanita?

MAKE UP SEBAGAI MUSLIHAT PEREMPUAN

Di zaman purba, perempuan itu seperti bunga. Keduanya bertahan hidup dengan memanfaatkan keindahan mereka masing-masing. Bunga memanfaatkan mahkotanya yang indah untuk menarik perhatian kumbang sedangkan perempuan menggunakan satu set alat rias untuk mendapatkan perhatian laki-laki.

Jika bunga tidak memiliki mahkota, kumbang tak akan pernah hinggap dan membantunya melakukan penyerbukan. Jika perempuan tidak pandai berhias, laki-laki yang pada saat itu umumnya menyukai kecantikan tak akan pernah datang ke rumahnya, menikahinya dan membantunya mendapatkan apa yang ia inginkan. Itu sebabnya kemampuan berdandan menjadi sangat penting bagi seorang perempuan purba.

Sekarang ini, kecantikan bukan lagi modal utama seorang perempuan untuk mendapatkan jodoh. Ada banyak hal lain yang bisa seorang perempuan andalkan untuk menarik perhatian seorang lelaki tapi naluri purba itu tidak pernah mati.

Aku mengetahui ini dengan melihat banyaknya iklan kosmetik di televisi dan banyaknya mahasiswi yang pasang make up tebal-tebal di kampus. Sebenarnya ini bukan masalah tapi bagiku perempuan adalah mahakarya Tuhan paling indah di muka bumi dan menambah terlalu banyak koreksi padanya hanya akan membuat kecantikan aslinya tertutupi.


Aku suka kesal sama perempuan yang make up yang berlebihan. Masak mau ke kampus aja dandannya sampe satu jam? Itu anak mau belajar atau godain anak rektor sih? Tapi sekesal-kesalnya aku pada anak itu masih lebih kesal aku melihat tingkah emak-emak modern. Yaitu, emak-emak yang kalau lagi di kantor atau di kondangan cantiknya kayak artis Korea tapi pas di rumah boro-boro mau cantik, mandi aja males.

Aku gak habis pikir, siapa sih yang mau digodain emak-emak ini di luar sana? Apa dia masih ngerasa gadis kali ya? Aku heran, apa gak pernah terpikir sama emak-emak ini untuk tampil cantik di depan suami yang udah ngasih dia duit buat pergi ke salon? Apa mereka memang sengaja menjadikan make up yang dulu biasa mereka pasang sebagai jebakan batman? Sadis, kasian banget suami mereka.

Kalau suatu saat kalian ketemu sama salah satu emak-emak lupa daratan pemicu maraknya perselingkuhan kayak gini, tolong sampaikan pesanku:

Berdandan itu buat suami dong mbak. Masak di depan suami jelek-jelek, eh pas giliran keluar mbak dandan cantik-cantik? Perhatian siapa sih yang mbak cari di luar sana? Berondong? Sadar mbak! Mbak itu udah ada yang punya! Mbak gak perlu lagi narik perhatian lawan jenis kayak anak gadis.

Kalau mbak pengen digodain kayak dulu lagi, ya dandan di depan suami! Kalau muka mbak kayak baru bangun tidur begitu, mana ada yang betah lama-lama di samping mbak. Masak suaminya diperlakuin kayak kumbang gitu? Emang mbak mau suaminya jadi kayak kumbang beneran (suka hinggap sana-sini)?

Jelas ya? Makeup itu di depan suami! Jangan pas pergi ke pasar, mall, wisuda, kondangan sama pesta doang!

Akhir kata, jangan terlalu berharap banyak pada kecantikan fisik! Apalagi sampai melakukan hal-hal terlarang seperti menyulam bibir, menyambung rambut dan menggunakan pensil alis. Kecantikan fisik mungkin bisa membuat banyak laki-laki tertarik padamu. Tapi hanya kecantikan hati yang mampu menarik laki-laki yang benar-benar baik.
 

Tulisan Populer

BERLANGGANAN VIA EMAIL

Selalu ketinggalan tulisan terbaruku? Tinggalkan saja alamat emailmu! Jadi aku bisa memberitahumu tiap kali sebuah tulisan baru terbit.